bitcoin

bitcoinker

Monday, August 30, 2010

Andriod Gusur iPhone dan BlackBerry!

Penjualan ponsel cerdas (smartphone) berbasis Android di Amerika Serikat berhasil mengalahkan BlackBerry dan iPhone selama kuartal dua 2010.


"Meski begitu, itu mungkin terlalu cepat bagi Google dan komunitas Android untuk mengasumsikan perang sistem operasi smartphone menang di Amerika Serikat. Penguasaan Android di titik tertinggi untuk pertama kalinya itu merupakan tonggak sejarah (milestone)," kata Analis Gartner Carolina Milanesi.






Penjualan smartphone berbasis Android hanya menang tipis dibanding BlackBerry. Jumlah perangkat BlackBerry yang terjual di Amerika Serikat pada kuartal dua ialah 4,84 juta. Ponsel berbasis Android 4,96 juta. Sementara Apple menjual 3,22 juta iPhone.


Sementara itu, ponsel bersistem operasi Microsoft Windows terjual 662 ribu, Symbian 420 ribu dan lainnya 434 ribu.


Biarpun Nokia memimpin pasar global lewat smartphone berbasis Symbian, dengan penjualan 25,3 juta, mereka tampaknya mesti berhati-hati. Berdasarkan data yang tercatat di Gartner, BlackBerry kini menempati posisi kedua di pasar global dengan penjualan sebesar 11,2 juta. Posisi tiga dan empat masing-masing dipegang Android dengan penjualan 10,6 juta dan iPhone dengan 8,7 juta.


Di Amerika Serikat, ponsel berbasis Android mulai diluncurkan pada kuartal kedua tahun lalu. Selama kuartal dua 2009, penjualannya hanya 380 ribu unit.


Milanesi mengatakan, tonggak sejarah berikutnya bagi Android akan terjadi saat penjualan secara global menempati posisi dua pada akhir 2011.


Penjualan sistem operasi yang dibesut Apple dan Research in Motion  dibatasi jumlah model yang dapat diproduksi selama setahun. Sementara Android dapat berjalan di berbagai model ponsel dan operator.






awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top