bitcoin

bitcoinker

Monday, August 30, 2010

Gmail Saingi Skype

Google menantang layanan Skype dengan meluncurkan layanan telepon internet lewat Gmail. Untuk saat ini, baru pengguna di Amerika Serikat akan bisa menelepon dari akun Gmail.


Menelepon ke mana saja di Amerika Serikat dan Kanada gratis hingga akhir tahun, sedangkan menelepon Inggris, Prancis, Cina dan Jerman dikutip 2 sen per menit.






Hingga kini Google menawarkan komunikasi suara dan video antar komputer. "Ini benar-benar perkembangan besar, sebab kini ratusan juta pengguna Gmail bisa menelepon dari halaman Gmail,'' kata Craig Walker, product manager khusus untuk komunikasi real-time kepada BBC News.


''Mereka tidak perlu men-download aplikasi tambahan atau melakukan apa-apa lagi untuk mulai melakukan kontrak telepon yang benar-benar berkualitas tinggi dengan tarif rendah,'' tambahnya.
Telepon internasional


Link produk ini akan muncul di bagian kiri halaman Gmail di dalam bagian ''chat'. Pilihan 'call phone' akan muncul bersama dengan bingkai nomor yang memungkinkan kamu menekan nomor telepon orang yang akan kamu ajak bicara.


Google mengatakan uang yang diperoleh dari sambungan telepon internasional akan membayar layanan telepon gratis Amerika Serikat dan Kanada.


''Yang mengejutkan saya adalah mereka benar-benar mengatakan mereka berharap mendapatkan pemasukan dari jasa telepon,'' kata Danny Sullivan, pemimpin redaksi blog teknologi SearchEngineLand.


''Biasanya Google bersikap seperti 'Kami tidak tahu cara kami akan bisa memperoleh pemasukan'' atau 'Kami akan menghasilkan uang nanti, jangan khawatir'' dan ini ternyata tampak ada gunanya bahwa mereka benar-benar mendapatkan pemasukan sejak awal.''


Skype, perusahaan jasa telepon internet paling berhasil, mengaku memiliki lebih dari 560 juta pengguna terdaftar. Perusahaan itu mengatakan paling sedikit 124 juta pengguna memanfaatkan jasanya setidaknya satu kali sebulan dan 8,1 jutaan pengguna termasuk pelanggan yang membayar.


Perusahaan tersebut berencana menawarkan sahamnya kepada publik tahun ini. Muncul pertanyaan apakah Skype perlu merisaukan persaingan dengan munculnya Google.






awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top