bitcoin

bitcoinker

Tuesday, August 31, 2010

Hati-Hati ada Virus Penyedot Pulsa di Hp Kamu!


Bagi pengguna handphone berbasis Android, kini harus ekstra waspada. Pasalnya, handphone jenis ini bisa mendapat kiriman perangkat lunak yang bisa merusak sistem (malware).






Menurut Kaspersky Labs yang berkutat di bidang antivirus program-program komputer, virus ini dinamakan Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer. Virus ini akan muncul seperti sebuah aplikasi media yang normal.


Namun, virus ini bisa mengirim SMS ke nomor-nomor premium tanpa sepengetahuan pemilik handphone. Hasilnya, pulsa si pemilik handpohoe akan tersedot.


Saat ini, virus Trojan-SMS memang masih menyerang handphone Android. Namun, itu tidak akan berlangsung lama. Virus ini tidak lama lagi bakal menyerang semua jenis handphone yang ada.


Kapersky sendiri tidak secara pasti nama aplikasi yang telah disusupi virus. Hanya disebutkan apilikasi ini memiliki ukuran 13 kilo bites. Kapersky hingga kini juga belum menawarkan antivirus untuk Trojan-SMS.


Serangan Trojan-SMS ini telah dirasakan pengguna ponsel Android di Rusia. Sekali file diinstal, virus ini mulai bekerja. Karena itu, hati-hatilah dalam menginstal sebuah aplikasi jika tidak ingin ponsel anda terkena virus.






awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top