bitcoin

bitcoinker

Tuesday, August 31, 2010

Lenovo Rilis Laptop Multimedia Teranyar

Pada momentum menjelang Lebaran dan bulan kemerdekaan ini, Lenovo meluncurkan jajaran laptop multimedia andalannya, yakni dua laptop IdeaPad seri Y dan dua laptop IdeaPad seri Z. 
Lenovo IdeaPad Y460 dan Y560 adalah laptop 14-inci dan 15,6-inci dengan berbagai fitur multimedia unggulan. Layar lebar berasio 16:9 mampu memancarkan gambar definisi tinggi.




Keduanya dilengkapi dengan speaker besutan JBL dan Dolby Home Theater surround sound untuk pengalaman audio yang berkesan saat menikmati musik dan film.
Laptop-laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 dan i7 dengan teknologi Intel Turbo Boost yang bakal mempercepat kecepatan proses komputasi. Selain itu, keduanya juga dilengkapi dengan teknologi Enhanced Experience RapidDrive baru, bagi platform Windows 7.
Teknologi itu menggabungkan solusi penyimpanan Solid State Disk (untuk menyimpan aplikasi-aplikasi komputer), dan Hard Disk Drive (untuk menyimpan data-data penting).
Dengan teknologi ini, Lenovo mengklaim bahwa proses boot up sistem operasi Windows 7, akan 66 persen lebih cepat, dan mampu mengakses aplikasi favorit dua kali leih cepat dan mampu menyalin file di komputer dalam waktu kurang dari setengahnya.
Pengguna bisa memperpanjang usia baterai dengan menukar-nukar mode grafis. Untuk mengerjakan tugas-tugas ringan seperti mengetik, cukup menggunakan Intel Graphics Media terintegrasi.
Sementara saat menjalankan aplikasi berat misalnya menonton film, pengguna IdaPad Y460 bisa memanfaatkan unit pemroses grafis ATI Radeon HD5470 512MB atau ATI Radeon HD5730 1GB untuk IdeaPad Y560.
Laptop dengan memori DDR3 seluas 8 GB memiliki kapasitas penyimpanan HDD sebesar 640 GB. Ia menyediakan pemutar cakram Blu-ray atau DVD, dan berkoneksi WiFi 802.11n.
Hal lain yang cukup menarik, laptop ini juga memiliki aplikasi peka sentuhan Slide Nav yang mampu meluncurkan aplikasi melalui shortcut, dengan cara menggesekkan jari ke ikon aplikasi yang diinginkan, atau mengunci dan membuka layar seperti membuka-tutup resleting.
Selain itu, disediakan pula kontrol audio visual OneKey Theatre II yang akan memperbaiki kualitas gambar menjadi lebih terang dan audio yang lebih jelas, serta Ambient Light Sensor yang secara otomatis mengatur daya terang layar PC berdasarkan  jarak pengguna dari layar.
Sementara, untuk laptop multimedia yang lebih terjangkau, Lenovo menawarkan IdeaPad Z360 dan Z460. Tersedia dalam model ukuran 13,3-inci, 14-inci, dan 15,6-inci, laptop-laptop ini mengambil format layar HD 16:9 widescreen. Keduanya juga menyediakan audio berkualitas Dolby Advanced Audio untuk pengalaman audionya.
Selebihnya, Z360 dan Z460 juga memiliki fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan IdeaPad Y460 dan Y560. Hanya saja, keduanya tak menyediakan teknologi RapidDrive, dan mengganti unit pemroses grafis ATI Radeon dengan NVIDIA Geforce 315M 1GB.
"Laptop-laptop ini sudah bisa dijumpai di pasaran sejak bulan Agustus ini," ujar Cung Cien, Product & Business Development Manager, Home & Small Medium Business, Lenovo Indonesia, Senin 23 Agustus 2010.
Lenovo IdeaPad Y460 dibanderol mulai dari harga US$ 900 (Rp 8,1 juta), IdeaPad Y560 mulai dari US$ 1200 (Rp 10,8 juta), IdeaPad Z360 mulai dari US$ 600 (Rp 5,4 juta), dan IdeaPad Z470 mulai dari US$ 700 (Rp 6,7 juta).







awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top