bitcoin

bitcoinker

Friday, December 3, 2010

Tidur Lima Jam Cukuplah!

Sebuah studi di AS mengatakan tidur kurang dari tujuh atau delapan jam tidak akan mempengaruhi kesehatan. Hasil penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa tidur selama lima jam sudah cukup. Demikian laporan dari Daniel Kripke, profesor di University of California San Diego, School of Medicine.

Awal tahun ini sebuah studi menunjukkan bahwa tidur kurang dari tujuh jam berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Studi lainnya menunjukkan bahwa tidur kurang dari enam jam meningkatkan risiko kematian sebelum usia 65 tahun.

Namun, penelitian kini membuktikan bahwa wanita yang tidur kurang dari lima jam setiap malam atau lebih dari 6,5 jam kemungkinan akan bertahan hidup paling lama sekitar 14 tahun lagi. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa sekitar 3.000 pembalap di Inggris rata-rata tidur selama enam jam setiap malam.





Temuan ini dipublikasikan secara online dalam jurnal Sleep Medicine. Ini berarti bahwa wanita yang tidur selama lima sampai enam jam tidak perlu khawatir karena tidak akan mempengaruhi kondisi kesehatan jika diimbangi dengan pola hidup sehat.

(rileks)

0 comments:

Post a Comment

back to top