bitcoin

bitcoinker

Monday, September 6, 2010

Keajaiban Bir I

Bir memiliki sejuta manfaat. Dengan takaran dan pilihan jenis yang tepat, minuman beralkohol ini berperan menguatkan tulang, melangsingkan tubuh, juga menyehatkan jantung.

Bir tak hanya bermanfaat bagi kesehatan. Minuman yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati ini ternyata juga menjadi bahan penting untuk merawat kecantikan dan pendukung kehidupan lainnya.

Laman Listverse memaparkan 10 manfaat bir bagi kehidupan manusia. Apa saja yang bisa dilakukan dengan minuman memabukkan itu?

1. Mandi BirBir diyakini memiliki kandungan nutrisi yang melembabkan kulit. Jenis bir hitam adalah yang paling cocok digunakan sebagai bahan berendam di bathup. Untuk menyempurnakan acara relaksasi ini, tambahkan sedikit kristal garam ke dalamnya. 




2. Meredakan sakit perutBir bisa diandalkan untuk menyingkirkan gangguan perut. Minuman beralkohol ini memiliki efek anestesi yang akan membantu meringankan rasa sakit. Tapi, jangan minum berlebihan karena efek anestesi itu berpotensi membuat mabuk. Pastikan juga tidak menggunakan trik ini jika Anda mengidap maag atau gastritis.

3. Membersihkan perabot kayuBir sangat baik untuk membersihkan dan merawat perabot berbahan kayu. Caranya, tuang sedikit bir ke lap kain, lalu gosok perlahan ke perabot. Terakhir, keringkan dengan lap tidak basah. Dijamin, perabot kayu tidak kusam lagi.

4. Menambah cita rasa dagingBir bisa digunakan sebagai bahan untuk merendam daging agar tercipta rasa yang enak. Semakin lama merendam daging ke dalam bir semakin baik. Untuk memperkaya rasa, bisa juga menambahkan bahan lain ke dalam rendaman. Bahan yang sering dicampurkan antara lain saus, kecap, dan air perasan jeruk atau jahe.

5. Menyuburkan tanahKandungan ragi dan nutrisi lain dalam bir bermanfaat untuk tanaman. Itulah mengapa sejumlah orang sering menuang sisa bir ke taman atau pot tanaman.










0 comments:

Post a Comment

back to top