bitcoin

bitcoinker

Monday, August 30, 2010

Suka Mengklik "Dislike" Pada FB? Mulai Sekarang Hati-Hati Ya

Jika kamu termasuk diantara ratusan orang di seluruh dunia yang menggunakan Facebook, mungkin kamu harus waspada sebelum mengklik aplikasi baru atau link pada situs jejaring sosial.


Sophos, perusahaan keamanan komputer berbasis di Inggris, memperingatkan tentang sebuah tipuan di Facebook yang mengundang para pengguna untuk memasang fitur "dislike".






Tipuan itu memperdaya para pengguna untuk memungkinkan aplikasi nakal mengakses halaman profile mereka yang kemudian memasang pesan-pesan tipuan dan menyebar sendiri dengan mengundang teman-teman di Facebook untuk mendapatkan fitur dislike itu.


Aplikasi itu juga berusaha memperdaya pengguna supaya mengisi sebuah survei online.


Menurut Sophos kotak pilihan "dislike" itu merupakan yang paling baru dalam serangkaian penipuan di Facebook termasuk link yang mengaku mengarahkan pada video lucu atau mengagetkan.


Facebook sudah menggunakan fitur "like" bagi pengguna untuk menunjukkan mereka suka pada sesuatu di halaman Facebook teman, biasanya dengan komentar, posting, atau foto.


Fitur "like" telah membuat banyak pengguna Facebook menginginkan pilihan "dislike" untuk mengimbanginya yang membuat pilihan "dislike" bermanfaat bagi para scammer.






awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top