bitcoin

bitcoinker

Monday, August 30, 2010

Ternyata, Setengah Dari Hidup Kita Untuk Teknologi!

Kita menghabiskan hampir setengah dari waktu bangun kita untuk online, menelepon, atau menonton televisi, menurut hasil sebuah survei di Inggris.


Menurut survei itu, rata-rata orang dewasa bangun selama 15 jam 45 menit dalam sehari dan sekitar 45 persen dari waktu itu dihabiskan dengan penggunaan teknologi.






Berdasarkan hasil survei banyak dari kita mengalami peningkatan kemahiran dan bisa melakukan berbagai hal dengan teknologi itu pada saat besamaan - pengguna komputer yang mengirim email sambil mendengarkan musik atau menonton televisi, atau berkirim sms dan berselancar di internet pada saat yang bersamaan.


Masih berdasarkan hasil survei sebagian orang dapat menghabiskan antara delapan hingga tujuh jam sehari dalam menggunakan internet. Informasi itu terdapat dalam laporan tahunan badan pengatur siaran Inggris Ofcom Communications Market. Juru bicara Peter Philips mengatakan : "Untuk pertama kalinya kita dapat melihat seberapa penting media dan komunikasi berada di hidup kita. Rata-rata kita menggunakan mereka selama setengah waktu bangun kita."


Masyarakat berusia antara 14 dan 24 tahun adalah yang paling terampil menjalankan berbagai hal sekaligus - mereka memanfaatkan waktu dengan media antara lima hingga kurang dari dua jam sehari. Orang dewasa menonton video berdurasi 212 menit - termasuk televisi, klip online, progam televisi dan DVD- setiap hari. Penggunaan media memuncak pada jam 9 malam, yang didorong oleh tayangan prime time televisi.


Rata-rata warga Inggris menghabiskan 91 menit sehari dalam mendengarkan radio, sekitar 90 menit sehari dihabiskan untuk sms, jejaring sosial dan beremail. Sementara itu, usia diatas 55 tahun mengalami peningkatan penggunaan komputer dimana setengahnya mengakses pita lebar - kebanyakan untuk email. Minat mereka dalam jejaring sosial memiliki jumlah ganda dalam 2 tahun terakhir,dengan sekitar 12 persen dari peselancar di atas 50 tahun kini anggotanya.


Philips mengatakan : "Orang yang lebih muda telah menunjukkan perubahan yang besar dalam bagaimana kita menggunakan media. tetapi pembagian antara yang muda dan tua dalam penggunaan teknologi mulai menyempit." Lebih dari 70 persen orang memiliki akses terhadap komputer di rumahnya, sepertiganya menggunakan komputer saat bekerja. Ada juga ledakan jumlah penggunaan telepon genggam untuk menjelajah internet, mulai dari 9 juta menjadi 13,5 juta hanya dalam setahun, hal ini terutama didorong meningkatnya kepopuleran telepon pintar seperti iPhone.


Bagaimanapun, survei itu memuat berita baik untuk mereka yang takut kematian dari media tradisional akibat internet. Dalam setahun terakhir di Inggris 24 juta perangkat TV high definition terjual dan sekitar 5 juta rumah kini menonton saluran HD (High Definitions). Kepopuleran TV telah terangkat oleh kuatnya pertumbuhan dari perekam video digital, sekitar 37 persen dari rumah tangga kini memilikinya.






awardmails.biz





autopayouts.com

0 comments:

Post a Comment

back to top