bitcoin

bitcoinker

Sunday, October 10, 2010

10 Pantai di Indonesia yang Jadi Pilihan Liburan

Libur sekolah telah tiba, saatnya buku pelajaran disimpan dan bersenang-senanglah. Ayo, sudah tahu belum mau liburan kemana bersama keluarga atau teman? Liburan ke rumah nenek mungkin sudah bosan tapi belum tahu juga mau kemana.

Nggak perlu jauh-jauh deh, cukup di Indonesia saja kita menikmati pantai. Banyak pantai di Indonesia yang nggak kalah indah dengan Phuket, Thailand. Berikut 10 pilihan pantai di Indonesia yang menjadi pilihan Rilekser saat ini untuk liburan sekolah:

1. Pulau Tidung
Pulau Tidung yang merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini memang sedang tren dan banyak dibicarakan orang. Pantainya yang masih bersih dan belum terlalu terjajah oleh banyak orang bisa jadi pilihan kamu berlibur. Selain lebih dekat dengan Jakarta, berlibur ke pulau Tidung juga murah. Di pulau Tidung ini kamu bisa berenang, bersnokling, bersepeda atau hanya santai memandang indahnya pantai.

2. Pulau Bali
Pulau Bali tetap jadi pilihan Rilekser untuk liburan. Selain banyak pantai yang bisa dijelajahi di sana juga banyak hiburan lain. Pantai Kuta tetap jadi pilihan bagi yang menyukai olahraga surfing, karena terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai Nusa Dua, di sana kamu bisa melakukan banyak olahraga pantai seperti banana boat, parasailing, flying fish. Cobalah salah satu dijamin ketagihan!

3. Gili Terawangan
Sedikit menjauh dari Pulau Bali, kita ke Lombok. Selain ada pantai Senggigih, kamu juga bisa ke Gili Terawangan yang merupakan satu diantara 3 gili yang ada. Di Gili Terawangan kamu bisa bersnokling, berjemur, menyelam, memancing. Pantainya bener-benar bersih dan indah. 


4. Pantai Parangtritis
Di Jogja kamu bisa bermain-main di pantai Parangtritis. Pantai ini sangat besar ombaknya jadi cukup sedikit menyeramkan, cuma memang pantai dengan pasir hitam ini selalu ramai dan menyenangkan jika berlibur di sini.

5. Ujung Genteng
Terletak di Sukabumi, Jawa Barat, Ujung Genteng juga menjadi pilihan liburan pantai yang pas. Selain pantai dan ombaknya yang jadi pilihan pengunjung. Di Ujung Genteng kamu bisa melihat langsung penyu hijau di pantai Pangumbahan. Jadi nggak hanya bersenang-senang saja, liburan di Ujung Genteng kamu bisa mendapat ilmu dan pengalamn baru.







6. Carita-Anyer
Pilihan terdekat lainnya adalah pantai Carita dan Anyer. Jaraknya yang dekat dengan Jakarta dan mudah ditempuh membuat Rilekser sering mengunjungi pantai ini. Entah itu menginap atau tidak. Di sana kamu bisa berenang, naik banana boat, atau hanya sekedar bermain air.

7. Pangandaran
Pantai yang pernah menjadi korban tsunami ini masih menjadi pilihan Rilekser juga. Ombaknya yang besar tetap menjadi tujuan para pengunjung.

8. Bangka Belitung
Nah, pantai yang ada di Bangka Belitung mulai terkenal setelah film Laskar Pelangi. BErsih, dan indah serta menarik untuk dijelajahi menjadi list impian Rilekser di liburan kali ini. Kendalanya jauh dan tidak begitu menyenankan tempatnya selain ke pantai tersebut.

9. Bunaken
Ini pantai indah yang cukup terkenal di dunia. Karena dunia laut yang indah. Tapi sayang kalau kamu ke pantai ini harus mengeluarkan uang cukup banyak. Tapi semua bisa kamu dapat di Bunaken.

10. Ancol
Pilihan terakhir Rilekser kalau memang sudah bingung entah mau ke mana. Ujung-ujungnya ke Ancol. Sedikit malas memang karena terlalu ramai sehingga sedikit kotor. Mungkin kalau Rilekser ke panti Ancol hanya bisa menikmati perahu atau gondola untuk melihatnya dari atas.

(rileks)

0 comments:

Post a Comment

back to top