bitcoin

bitcoinker

Thursday, October 14, 2010

Cara Oke Si Jomblo Buat Dapat Pasangan

Banyak perempuan single yang mengesampingkan berpacaran demi fokus mengejar karir atau  sekolahnya. Namun, begitu sampai pada tahap masa dewasa dimana umur juga tidak lagi muda dan sudah mulai ditanya perihal pasangan dan rencana menikah. Woww..tunggu sebentar hal seperti ini bagi wanita yang super sibuk mungkin tidak pernah terbayangkan. Mereka terlalu sibuk akan kegiatannya, mereka terlalu nyaman akan keadaannya yang sekarang. Namun, apakah mereka membutuhkan pasangan? Jawabannya jelas iya karena setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.

Namun, bagaimana caranya bagi si jomblo untuk mendapatkan pasangan dan pria yang tepat baginya? Berikut beberapa tips yang bisa tim Rileks bagiakan kepada kalian semua yang masih berusaha menemukan pasangan yang tepat di luar sana. Semoga berhasil!

1.    Nyatakan dirimu sebagai perempuan single dan sedang mencari pasangan
Katakan pada teman, keluarga, atau keluargamu bahwa kamu adalah perempuan single yang tertarik untuk diperkenalkan kepada seorang laki-laki. Mungkin ini memang terlihat frontal, tapi dengan hal sederhana seperti ini justru akan mengubah segalanya. Beri tahu mereka akan kriteria pasangan yang kamu cari. Kamu tidak akan pernah tahu jika saja mereka mempunya teman, keluarga, atau teman kantor yang cocok denganmu. Dan jangan takut untuk melakukan blind date. Lihatlah sisi positif dari perkenalan ini. Kamu mungkin saja akan benar-benar menemukan pasangan yang tepat bagimu atau pun jika ternyata tidak sesuai, toh bisa sambil memperluas jaringan pertemenan, bukan?

2.    Perjelas status calon pasanganmu
Saat bertemu dengan seorang pria, cari tahu seberapa single-kah dia. Jangan hanya karena ia single, bukan berarti dia available. Mengerti kan maksudnya? Jika kamu menginginkan sebuah hubungan yang serius, maka akan ada sebuah kesempatan bagimu untuk memiliki komitmen jangka panjang. Jadi, jika ternyata kamu bertemu dengan seorang pria single tapi dia ingin bepergian jauh dalam jangan waktu lama, maka saran kami…Janganlah masuk dalam hubungan tersebut. Jika pria yang kamu temui tersebut sudah memiliki pacara atau sudah menikah, MENJAUHLAH sekarang juga. Bagi kamu yang ingin memiliki hubungan yang serius dan berjangka panjang, maka berhati-hatilah dalam mencari pasangan karena pria yang tidak berhasrat menjalin hubungan yang serius hanya akan menyia-nyiakan waktumu.






3.    Bersikaplah Realistis
Cobalah tanyakan pada temanmu yang sudah memiliki ‘Mr. Right’. Apakah suami atau pacarnya adalah pasangan yang sempurna? Nyatanya, di dunia ini tidak ada yang sempurna oleh karena itu bersikaplah realistis. Jangan lupa bahwa setiap orang harus bisa berkompromi untuk mendapatkan apa yang mereka mau dalam hidupnya. Berikanlah kesempatan kepada orang baru yang kamu temui. Meski ia tidak memenuhi 100% kriteriamu, jangan pernah patah semangat dan langsung menjauh karena kamu tidak akan pernah tau siapa dan kapan waktu yang tepat yang bisa membuatmu jatuh cinta.

4.    Jangan jadi Drama Queen
Untuk menemukan pasangan bukan berarti menjadikan dirimu menjadi orang lain supaya disukai pria. Pria tidak menginginkan hal tersebut. Pria lebih menginginkan seorang perempuan yang percaya diri. Kepercayaan diri inilah yang membuat mereka tertarik. Jika kamu bahagia dengan dirimu, maka ia juga akan merasakan hal yang sama. Perlu diingat bahwa pria tidak suka akan drama queen yang penuh akan kepura-puraan dan keribetan dari seorang perempuan.

5.    Bersikaplah terbuka dan mulailah lihat lingkungan sekitar

Dalam menemukan pasangan yang tepat, kamu memang harus mulai membuka peluang berbagai kemungkinan yang ada. Janganlah menjadi pemilih dengan menetapkan standar yang cukup tinggi. Terbukalah kepada siapa saja, bersikaplah ramah pada setiap orang yang kamu temui karena sekali lagi kamu tidak tahu siapa yang akan membuatmu terpikat. Jika kamu bersikap tertutup maka kesan yang ditangkap justru akan membuat orang lain menghindar darimu.

Bagi kamu si manusia super sibuk, mulailah perhatikan lingkungan sekitarmu. Jangan terlalu fokus pada diri sendiri. Seorang pria tidak akan tertarik pada seorang wanita yang hidupnya dipenuhi dengan pekerjaan, pekerjaan, dan pekerjaan. Cobalah luangkan waktumu dengan melakukan aktivitas menyenangkan dengan orang-orang sekitarmu. Hal ini juga menciptakan aura positif dan gairah baru dalam dirimu yang mungkin saja membuat beberapa pria jatuh hati.

(rileks)

0 comments:

Post a Comment

back to top